Liburan Semester II

Liburan kali ini aku besera dua kakakku diberi kesempatan untuk berkunjung dirumah om yang berada di daerah Majenang Cilacap Jawa Tengah. Walaupun hanya seminggu lebih sehari disana kami sudah sangat senang karena dapat menghabiskan waktu liburan kali ini di tempat yang berbeda dari biasanya. 
Sebenarnya kamu ke Majenang bukan hanya untuk liburan saja, tapi juga untuk ikut meramaikan acara syukuran karena telah di khitanyya adik sepupu kami yang biasa si panggil kiki oleh saudara-saudaranya. Om berani mengeluarkan biaya yang cukup besa demi acara khitanan tersebut, Aku dan dua kakakku saja sampai kaget karena acara khitanan tersebut sudah seperti acara mantenan (haha) karena sangat meriahnya.
Malam sebelum syukuran adik sepupuku yang telah di khitan diarak menggunakan kuda yang telah disewa oleh om, juga dengan obor yang banyak dan para anak sd yang bermain drumband, setelah selesai diarak, dirumah omku telah di siapkan kembang api yang akan di nyalakan setelah arak-arakan datang. Warga kampung pun ikut merayakan malam tersebut dengan senang. 
Aku awalnya bertanya-tanya kenapa acara khitanan aja ampek meriah banget kyak gini. Tapi karena aku merasa itu bukan urusan ku hehe.. jadi aku tidak memikirkannya lagi. 
Selain mengikuti acara khitanan aku juga diajak bermain-main di pantai yang terdapat di daerah Cilacap tersubut. Dan pada saat malam terakhir dirumah om, aku dan dua kakakku diajak makan di cafe tenda kuning. Walau sangat sederhana kebersamaan pada malam itu sangat terasa. 
Masih buat om dan tente yang sudah mau menerima dan mau di repoti oleh aku dan kakak-kakakku :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahabhakti

Bingung Banget

Shooting Film "KDC"